5 Tempat Wisata Yang Bisa Kamu Kunjungi Ketika Berada Di Ternate

Kadang kita bingung atau bahkan gundah mau kemana dan apa yang bisa kita lakukan ketika kita berada di tempat baru, misalnya saja ketika kamu berada di Ternate. Sebuah kota kecil yang berada di bawah kaki Gunung Gamalama.

Di kota ini, kamu bisa hunting foto, hiking, menikmati indahnya pantai serta wisata budaya. Dan yang menjadi pertanyaan adalah dimana kamu bisa melakukan hal tersebut.

Berikut adalah 5 tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Ternate : 


1. Pantai Sulamadaha

Pantai Sulamadaha

Pantai yang jaraknya sekitar 14 km dari pusat kota Ternate ini cocok buat kamu yang suka bermain air maupun snorkling. Selain itu pantai ini juga dapat dijangkau dengan menggunakan angkutan umum.

Untuk snorkling kamu dapat menggunakan perahu yang disewakan untuk pergi ke spot snorkling atau dengan menggunakan jasa warga yang menyediakan paket wisata snorkling dan buat kamu yang gemar akan sejarah, disini kamu bisa menyebrang ke Pulau Hiri tempat dimana Sultan Muhammad Djabir dulu di asingan untuk menghindari Belanda.

2. Wisata Batu Angus

Wisata Batu Angus

Masih tidak jauh dari pusat kota Ternate, kali ini jaraknya hanya 10km saja, kamu bisa melihat hamparan batu angus yang membentang dari kaki Gunung Gamalama hingga ke Pantai.

Sebuah tempat yang banyak sekali orang mengatakan bahwa kamu belum berkunjung ke Ternate jika kamu belum berkunjung ke Batu Angus. Pemandangan yang disuguhkan oleh lereng Gunung Gamalama serta laut lepas yang menjadi andalan dari Wisata Batu Angus ini pasti akan membuat kamu tercengang, apalagi disini banyak akan situs - situs sejarah.

3. Kedaton Sultan Ternate / Istana Kesultanan Ternate

Kedaton Sultan Ternate

Disini cocok sekali buat kamu yang gemar dan tertarik akan keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia. Tempat dimana kamu bisa berbagai macam benda - benda pada dahulu kala seperti benda pusaka, baju besi, prisai, pedang dan berbagai foto yang akan membuat kamu bangga akan Indonesia.

Ada juga sebuah peninggalan sejarah yang disakralkan oleh penghuni keraton dan wajib kamu lihat disini adalah Mahkota Berambut yang disimpan di kamar Puji, yang konon bahwa rambut pada mahkota tersebut tumbuh setiap tahunnya hinga akhirnya diadakan upacara potong rambut melalui upacara adat selama tujuh hari setiam malam Idul Adha.

4. Danau Tolire

Danau Tolire

Sebuah danau yang warnanya airnya berubah-ubah tergantung jenis musim, dikala musim panas airnya berubah menjadi hijau sedangkan ketika musim hujan warna airnya berubah menjadi coklat.

Selain itu danau ini jugi memiliki keunikan tersendiri, dimana jika ada batu yang dilempar dari atas akan hilang sebelum menyentuh permukaan danau. Keren bukan, kalau kamu penasaran kamu bisa mencobanya sendiri. Pemandangannya juga keren disini, kamu bisa melihat puncak Gunung Gamalam dari danau ini, jarak dari Kota Ternate juga tidak jauh. Hanya 10km dan bisa di akses dengan menggunakan transportasi umum.

5. Benteng Kalamata

Benteng Kalimata

Yang ini tempat dimana kita bisa flashback ke jaman perang dulu, sebuah benteng yang dibangun pada tahun 1540 dan digunakan sebagai benteng pertahanan Portugis dalam rangka perluasan daerah kekuasaan di pulau Ternate ini akan membawa kamu berasa ada di masa perang.

Kamu bisa mensimulasikan bagaimana penglihatan tentara portugis pada waktu itu dari benteng tersebut, dan yang tidak kalah seru kamu juga bisa hunting foto disini. Dimana ada beberapa sisa pondasi bangunan tua, jalan, tangga dan juga sumur yang bisa kamu jadi kan background yang menarik.


Baiklah, itu tadi sebagaian refrensi buat kamu jika kamu bingung untuk berwisata dimana dan apa yang bisa dilakukan ketika kamu di Ternate. Salah satu pulau dari beribu - ribu pulau di Indonesia

0 Response to "5 Tempat Wisata Yang Bisa Kamu Kunjungi Ketika Berada Di Ternate"

Post a Comment

TOP 5 ( 30 Hari Terkahir )

Find us on facebook