Inilah Alasan Kenapa Diving / Menyelam Di Raja Ampat Itu Wajib


Jika kamu hobi diving / menyelam , dan sangat interest sekali akan kehidupan bawah laut. Kamu harus pergi ke Raja Ampat yang menjadi surga para traveler dan menyandang gelar surganya pariwisata durnia. Berikut adalah alasan kenapa kamu harus pergi ke Raja Ampat :

1. Kaya Akan Kehidupan Bawah Laut

Diving Raja Ampat

Raja Ampat, daerah yang kaya akan kehidupan bawah laut di bumi. Dengan keanekaragaman makhluk dan lingkungan bawah laut yang menakjubkan, serta banyak spsies baru yang belum tentu kamu temukan di tempat lain menjadikan Raja Ampat Surga untuk para Divers / Penyelam.
Selain itu di Raja Ampat ini ikan-ikan besar seperti tuna gigi anjing, ikan pari, hiu dan ikan duyung atau dugong adalah pemandangan biasa, bahkan ketika kamu berada di atas kapulpun kamu bisa melihat rombongan lumba - lumba yang sedang bermain dan paus yang lewat kesana kemari.

2. Banyak Spot Diving Yang Bisa Kamu Jelajahi Dan Hampir Semua Spot Memiliki Keanekaragaman Masing - Masing

Ini yang menarik, karena banyaknya inilah yang dapat menyebabkan kamu tidak akan pernah puas menjelajahi keindahan dan keeksotisan Raja Ampat. Contohnya saja seperti area menyelam / diving Manta Ridge yang menjadi spot untuk melihat manta / ikan pari, Mike's Point area yang memiliki hampir semua biota laut serta beberapa ikan besar  dan ada terowongan karang juga di area ini.
Berikut List Diving Sites / Spot Menyelam in Raja Ampat :
- Utara : Pulau Kiri, Sel Pele, Waigeo, Wofoh dan Yangelo
- Tengah   : Jet Fam Group dan Manta Ridge
- Selatan : Pualua Boo, Fabiacet, Farondi, Gamfi Damu dan Kaleidoscope

3. Kamu Bisa Menikmati Liburanmu Dan Bersantai Menggunakan Liveboard atau Resor - Resor Yang Sangat Menarik Disana

Liveaboard Raja Ampat
Salah satu jasa liveaboard yang bisa kamu gunakan untuk menginap
Jika kamu memiliki budget yang tidak terlalu tinggi tapi ingin sekali bersantai sambil menikmati keindahan Raja Ampat, kamu bisa menginap di salah satu resor yang ada di Raja Ampat. Berbeda dengan resor yang ada di kota-kota biasanya, di Raja Ampat ini rata-rata berada ada di pinggir pantai yang kamarnya berada di atas air. Tapi jika kamu memiliki budget lebih dan ingin merasakan serunya mengaruni lautan seperti seorang pelaut kamu bisa menggunakan jasa liveaboard yang ada di Raja Ampat dengan harga kisaran 6 juta untuk 10hari.

4. Banyak Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Selain Diving / Menyelam Untuk Mengisi Waktumu 

Red Bird Paradise ( Cendrawasih )
Salah satu burung Cendrawasih ( Red Bird Paradise ) yang dapat kamu lihat disana.
Ketika kamu jenuh, lelah, belum sampai spot diving yang dituju atau waktu yang menunjukkan sudah sore. Kamu bisa gunakan waktumu untuk hal-hal berikut :

  • Berlayar
  • Kayaking
  • Melihat Red Bird Paradise ( Cendrawasih )
  • Menjelajahi Goa Kelelawar
  • Memancing
  • Menjelajahi Pulau-Pulau Dengan Perahu


Itu tadi adalah alasan mengapa anda harus Diving / Menyelam di Raja Ampat, sebuah tempat dimana 1 sampai 3 hari saja rasanya masih kurang untuk menikmati keindahan dan keelokannya. 

0 Response to "Inilah Alasan Kenapa Diving / Menyelam Di Raja Ampat Itu Wajib"

Post a Comment

TOP 5 ( 30 Hari Terkahir )

Find us on facebook