4 Spot Cliff Jump Terkeren Di Indonesia

1. Blue Lagoon - Ceningan , Bali

blue lagoon

Blue Lagoon ialah area cliff jump di Bali , tepatnya di Nusa Ceningan. Jaraknya memang cukup jauh dari bali dan agak mojok juga, tapi kamu pasti nggak bakal nyesel pas udah sampai sana. Mulai dari pemandangan yang indah sekali sampai keseruan ketika melompati tebing akan jadi moment moment yang nggak bakal kamu lupakan seumur hidup. Di area tersebut juga banyak resort yang bisa kamu jadikan tempat bersantai, selain itu ombak di Blue Lagoon relatif tenang dan cuacanya relatif cerah pada bulan Juni hingga September. 

blue lagoon map
Blue Lagoon - Source : Google Map
Usahakan mengencek cuaca sebelum datang kesini, karena cliff jump akan sangat berbahaya sekali jika cuaca hujan dan ombak deras

2. Cunca Wulang Canyon - Flores

cunca wulang canyon

Cunca Wulang Canyon terletak di sebelah timur dari Labjuan Rejo yang berjarak kurang lebih 30 km.  Cunca Wulang Canyon adalah salah satu tempat wisata yang sangat populer di Flores, di tempat ini kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan outdoor seperti canoeing, swimming, hiking, dan pastinya cliff jumping. 

Cunca Wulang Canyon ini sangat berbeda dengan blue lagoon. Kalau di Blue Lagoon kamu akan disambut pemandangan laut, pantai, dan matahari sedangkan di Cunca Wulang Canyon ini kamu akan disambut oleh pemandangan tebing yang sangat indah, air tawar yang mengalir ke air terjun kecil-kecil, serta pepohonan yang rimbun. 

3. Batu Payung,  Green Canyon - Pangandaran, Jawa Barat

Batu Payung - Green Canyon

Green Canyon termasuk salah satu area wisata yang paling populer di Indonesia, khususnya di pulau Jawa. Tempat ini hampir sama seperti Cunca Wilang Canyon, hanya saja untuk cliff jumping kalau di cunca wilang kamu melompatnya langsung dari pinggiran tebing, sedangkan di Green Canyon ini area melompatnya adalah sebuah batu yang bentuknya seperti payung. Batu ini berketinggian sekitar 5- 7 meter dari permukaan air, selain itu arusnya juga cukup tenang. 

Green Canyon - Map
Green Canyon - Source : Google Map

4. Baturaden -  Banyumas, Jawa Tengah

Wisata Alam Batu Raden

Baturaden ialah salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi ketika kamu berada di Jawa Barat. Baturaden terletak  di kaki Gunung Slamet, udaranya sejuk dan cenderung dingin ketika malam hari. Tempat ini menyediakan berbagai berbagai macam spot wisata, namun untuk cliff jumping kamu bisa menemukannya di spot "Wisata Alam Baturaden",disitu terdapat sebuah air terjun yang bisa kamu gunakan untuk mengetest adernalin kamu, dan pastikan kedalaman target yang akan kamu loncati itu cukup dalam. 

Itu tadi adalah 4 spot cliff jump terkeren di Indonesia, jika kamu berada dekat dengan salah satu area ini kamu harus mencobanya.

3 Responses to "4 Spot Cliff Jump Terkeren Di Indonesia"

  1. Indonesia banget ya gan, alami sekali! Harus di jaga nih kelestariannya untuk anak cucu kita

    ReplyDelete
  2. Wahh keren yaa tempat ini emang terkenal banget buat ngelakuin cliff jumping, tapi sih sbenernya banyak yaa pantai Indonesia yang bisa dijadiin ajang seru-seruan olahraga ini

    ReplyDelete

TOP 5 ( 30 Hari Terkahir )

Find us on facebook