Kedung Tumpang - Jawaranya Tulungagung

Kedung Tumpang, siapa yang belum pernah dengar kata ini. Suatu kata yang pasti dikenal oleh banyak orang khususnya daerah Jawa Timur.

Sebuah area pantai serta gugusan karang yang kerennya bukan main, dan laguna serta ombaknya yang besar membuat tempat ini tidak pernah sepi akan pengunjung, khususnya ketika weekend.

Kedung Tumpang, Tulungagung


Meski banyak informasi yang menyebutkan bahwa di area kedung tumpang ini tidak cocok disebut sebagai area "Pantai" dengan alasan kalian tidak akan menemukan Pantai berpasir putih di area ini, kalian tidak usah khawatir.

Buat kalian yang suka bermain air dan bersantai di pantai kalian bisa melihat di area sebelah kiri Kedung Tumpang, disana ada sebuah Pantai yang ombaknya cukup besar namun masih aman untuk bermain - main air yang dihiasi dengan hamparan pasir putih dan air laut yang sangat jernih sekali serta hembusan angin pantai yang sangat sejuk, dan biasanya tidak jarang ada beberapa kelompok tour memasang tenda di area pantai yang sepi ini untk mereka mengadakan berbecue pada malam hari dan membersihkan sampah pada pagi hari agar keindahan pantai ini tidak tercemar.

Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

Namun ada sedikit catatan jika kamu hendak ke Pantai ini : 
  1. Untuk menuju area pantai ini kamu harus lewat tebing, dari area gugusan karang Kedung Tumpang.
  2. Gunakanlah sepatu, agar tidak mudah terpeleset karena jalannya agak curam.
  3. JANGAN GUNAKAN HIGH HEELS ( Pengalaman saya ketika saya ngeTrip, ada perempuan yang pakai HIGH HEELS dan tidak membawa sandal sama sekali. Padahal untuk memasuki area Gugusan Karang Kedung Tumpang jalannya sudah curam sekali, belum lagi ketika di area gugusan Karangnya ).

Sedangkan jika kamu lebih suka foto-foto atau malas pergi ke area pantainya, kamu bisa menikmati area gugusan karang Kedung Tumpang sebagai object foto atau sebagai background selfie, seperti yang sedang saya lakukan :

Pantai KedungTumpang


Pantai Kedung Tumpang


Dan jika kamu beruntung, dalam artian ombaknya tidak terlalu besar. Kamu bisa turun dan berenang di Laguna bahkan foto-foto di dekat Laguna tersebut. Akan ada 3 Laguna yang siap kamu jadikan object / background foto.

Untuk foto yang paling atas sendiri itu adalah spot fovorite pengunjung, salah satu laguna yang akan kamu jumpai ketika memasuki area gugusan karang Kedung Tumpang.

Bagimana trek perjalanan yang akan di tempuh ? 

Untuk mencapai area parkir Wisata Pantai Kedung Tumpang, jalanan yang akan di tempuh hanya bisa dilalui oleh Motor. Jalanannya pun masih bisa di bilang tidak terlalu bagus, karena ini sebenarnya adalah jalan untuk warga pergi ke Kebun dan hanya cukup untuk 2 motor.

Sedangkan jika kamu menggunakan Mobil, kamu bisa memarkirkan mobil kamu di Area Parkir yang di sediakan oleh warga sekitar, dan melanjutkan perjalanan ke Area Pantai Kedung Tumpang dengan berjalan kaki atau naik Ojek dengan harga Rp 15.000 per orangnya.

Catatan : 

Untuk mencapai area Kedung Tumpang sangatlah mudah sekali, karena jalan yang kamu akan turun dari perbukitan. Sedangkan untuk kembali, kamu harus naik ke daerah perbukitan lagi dengan jarak sekitar 200 meter naik ke atas (bukan miring). Jadi siapkan staminamu.. semangat ngeTRIP kawannn!!

0 Response to "Kedung Tumpang - Jawaranya Tulungagung"

Post a Comment

TOP 5 ( 30 Hari Terkahir )

Find us on facebook