5 Spot Wisata Yang Harus Kamu Kunjungi Ketika Berada Di Lampung

Lampung, siapa sangka sebuah provinsi yang posisinya paling selatan di Pulau Sumatera ini memiliki berbagai macam tempat wisata yang keren dan memukau, serta banyak dituju oleh kalangan Turis Mancanegara, khususnya para Peselancar.

Tidak hanya itu, Lampung juga terkenal akan Budayanya juga loh,  yang biasanya digelar bersamaan dengan adanya acara festival. Seperti Festival Sakura, Krakatau, Teluk Stabas, Teluk Samaka, serta Festival Way Kambas. Sedangkan untuk wisata alam, ada Danau Ranau,  Pantai pasir Putih, Cagar Alam Kepulauan Krakatau, Lembah Hijau, dan masih banya lagi lainnya. Tapi yang tidak boleh kamu lewatkan adalah 5 destinasi berikut :

1. Pantai Tanjung Setia

Tanjung Setia, Krui

Sebuah pantai yang terletak di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Barat ini termasuk salah satu destinasi utama para peselancar lokal maupun mancanegara. Dimana terdapat 4 spot berselancar di pantai ini, yaitu :

  • Ujung Bocur atau yang sering di sebut sebagai Karang Nyimbor ini, memiliki ombak panjang dan tinggi, yang panjangnya dapat mencapai 200 meter serta sering dibandingkan dengan Uluwatu, Bali.
  • Way Jambu atau sering di sebut 'setan sejati' oleh nelayan dan 'The Sumatran Pipeline' oleh para peselancar mancanegara, dimana ketinggian ombak dapat mencapai 4 meter.
  • Krui Reefs, salah satu spot dimana kamu bisa berselancar dan bersantai  di bawah pohon nyiur yang rindang sekaligus.
  • Jimmy ialah kawasan pantai dengan ombak yang indah serta hamparan pasir putih di sepanjang pesisir pantainya.

2. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan

Tempat dimana kamu bisa menyaksikan atraksi/parade lumba-lumba di lautan lepas. Dimana hal itu menjadi daya tarik utama Teluk Kiluan dibandingkan dengan diving dan kayaking.

Selain menyaksikan parade lumba-lumba, teluk yang terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan ini ternyata memliki banyak daya tarik selain Lumba - Lumba. Salah satunya adalah pantai berpasir putih bersih dengan gradasi air laut biru toska hingga biru gelap yang dapat menyejukkan mata, serta sebuah Laguna.
Laguna, Teluk Kiluan


Laguna - suatu tempat dimana kamu dapat bermain air sepuasnya serta menikmati jernihnya air laut yang menawan dan pemandangan yang sangat indah sekali.

3. Pulau Sebuku

Pulau Sebuku - Lampung

Pulau yang terkenal akan panorama pantai, area snorkling dan diving ini cocok buat kamu yang suka diving atau snorkling, karena disini kamu akan mendapatkan keindahan bawah laut yang memukau dan tidak kalah dengan Raja Ampat. Akan tetapi kamu juga harus berhati - hati akan adanya bulu babi yang kadang ditemukan disekitar pulau.

Sedangkan jika kamu hanya ingin bersantai di pinggir pantai dan menikmati pemandangan laut yang keren serta angin pantai yang mendayu-dayu, kamu juga akan disuguhkan dengan keindahan akan Gunung Krakatau dari kerjauhan.

Dan yang terpenting lagi untuk ke pulau ini kamu hanya perlu menggunakan jasa pelayanan yang ada salah satunya adalah dengan menggunakan kapal motor jika kamu berangkat dari Dermaga Canti yang akan memakan perjalanan kurang lebih selama 1 jam. Tapi jika kamu dari Carita atau Paku, kamu dapat menggunakan speedboat dengan estimasi perjalanan kurang lebih adalah 2 jam.

4. Pantai Walur

Pantai Walur, Lampung

Salah satu pantai utama yang ada di Lampung, sebuah pantai yang sangat cocok sekali untuk liburan keluarga karena di pantai ini ombaknya cenderung tidak terlalu besar sehingga aman untuk anak-anak bermain. Apalagi ada cukup banyak pepohonan yang ada di pinggir pantai, sehingga kamu dapat bersantai sambil menemani atau menjaga anak-anak yang sedang bermain.

5. Museum Lampung

Museum Lampung

Satu-satunya tempat untuk wisata sejarah di Lampung, banyak sekali koleksi-koleksi peninggalan sejarah serta benda budaya yang mewakili 2 kelompok ada yang dominan di Lapung yaitu Sai Bathin dan Pepadun yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri dalam melaksanakan ritual maupun alat yang digunakan.
Selain itu tempatnya juga mudah untuk di akses, yang beralamat di :
Jalan H. Zainal Arifin Pagar Alam No. 64, Gedung Meneng Bandar Lampung
Telp : 0721-783688
Fax : 0721-701164

Itu tadi adalah 5 destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan jika kamu berada di Lampung, salah satu provinsi yang memiliki daya tarik wisatawan mancanegara maupun lokal. 

0 Response to "5 Spot Wisata Yang Harus Kamu Kunjungi Ketika Berada Di Lampung"

Post a Comment

TOP 5 ( 30 Hari Terkahir )

Find us on facebook