4 Pantai Paling Eksotis Di Halmahera, Maluku

Halmahera sebuah pulau besar yang ada di kepulauan Maluku. Pulau yang berbentuk seperti Miniatur Sulawesi ini ternyata memiliki pantai yang nggak kalah keren dari pantai-pantai yang ada di Jawa maupun Bali. Penasaran? Berikut adalah 4 pantai terkeren dan paling menawan yang ada di Halmahera :

1. Pantai Luari

pantai luari

Pantai yang letaknya berhadapan langsung dengan Samudera Pasifik dan terkenal akan tanjungnya yang mempesona sangatlah cocok ngisi weekend kamu, apalagi kalau kamu suka snorkling. Soalnya di ujung utara pantai ini ada spot snorkling dimana ada banyak sekali bunga-bunga karang yang bagus-bagus disertai ikan-ikan yang memukau. Selain itu kamu juga bisa menikmati indahnya sunset juga disini. Bagaimana masih ragu akan kecantikan dan ke elokan pantai yang ada di Halmahera ?

2. Pantai Dorume

pantai dorume

Buat kamu yang suka surfing disini lah tempat yang pas untuk surfing ketika kamu berada di Halmahera. Pantai yang terletak di Loloda Utara dan terkenal akan ombaknya yang besar ini sering kali menjadi lirikan wisatawan local maupun mancanegara, apalagi ketika bulan Desember ombak di pantai ini bisa mencapai ketinggian tertentu. Selain itu kamu juga bisa menikmati suasana advanture dari hutan yang ada di belakang Desa Dorume yang masih tergolong alami.

3. Pantai Kupa kupa

pantai kupa kupa

Jika kamu suka berenang, berperahu atau bahkan snorkeling disinilah tempatnya, sebuah pantai yang jaraknya sekitar 20km dari kota Tobelo ini siap menemanimu bermain. Pantai kupa kupa memiliki arus laut yang sangat tenang karena letaknya yang seperti berada di dalam teluk yang membuat pantai ini sangat ideal sekali untuk snorkling dan olahraga air lainnya. Selain itu yang perlu kamu perhatikan jika hendak kesini adalah keramaian pantai ini, karena pada setiap hari minggu pantai ini selalu ramai akan kunjungan wisatawan lokal.

4. Pantai Sosol


Pantai ini hampir sama dengan Pantai Kupa kupa tapi letaknya juga cukup jauh dari kota Tobelo dibandingan dengan jarak ke pantai kupa kupa yaitu sekitar 98km, selain itu bedanya disini kamu bisa menemukan bangkai Kapal Tosimaru yang dulunya adalah kapal barang Jepang kamar akibat pengeboman oleh pihak sekuta semasa Perang Dunia II. Lokasinya pun juga sangat dekat dari garis pantai, jadi sangat memungkinkan sekali buat kamu untuk berperahu mengitari kapal tersebut.

Itu tadi 4 pantai paling menawan yang ada di Halmahera, gimana? keren keren kan.. apalagi ada jejak atau sisa-sisa perang dunia II, jadi bisa tau ketika perang dunia II dulu itu kayak gimana. Dan mungkin jika ada beberapa wisata baik alam maupun sejarah yang nggak kalah keren dan belum disebutkan boleh lho informasinya di share dibagi di kolom komentar.

0 Response to "4 Pantai Paling Eksotis Di Halmahera, Maluku"

Post a Comment

TOP 5 ( 30 Hari Terkahir )

Find us on facebook